close
[Terimakasih atas kunjungannya ya]

Senin, 10 April 2017

Tips Menyimpan dan Merawat Sepatu Agar Awet dan Tahan Lama

Sepatu adalah barang yang dipunyai oleh tiap-tiap orang, yang umumnya digunakan untuk pergi. Sepatu terbagi dalam bagian seperti sol, hak, kap, tali, dan lidah sepatu, ada bermacam jenis jenis sepatu. Umumnya sepatu favorite atau yang kerapkali digunakan, akan membuatnya cepat alami rusaknya. Misalnya sepatu safety khusus untuk bekerja, sneakers bisa untuk acara non formal, panthopel untuk acara formal dll. Karena itu, cukup penting tahu tips melindungi dan menyimpan sepatu dengan benar, supaya kelak sepatu bisa jadi awet.

Tips melindungi dan menyimpan sepatu

1. Jangan sampai menggunakan sepatu sepanjang tiga hari berturut-turut

Sepatu sebenarnya butuh saat untuk aliran udara sepanjang 24 jam terlebih dulu digunakan kembali. Nah, jika terus-menerus menggunakan sepatu, maka memiliki bahan akan jadi tertarik, sampai kelak sepatu gampang rapuh dan cepat sobek.

2. Jauhi menyetir menggunakan sepatu tumit tinggi

Saat mengendarai mobil, jauhi menggunakan sepatu yang menggunakan tumit tinggi saat menyetir, karena saat meraih rem mobil maka sol akan alami penekanan, sampai buat sepatu rusak.

3. Jangan biarkan sepatu lembab

Jika sepatu diserang air hujan atau yang kerap alami lembab karena keringat, maka angin-anginkan sepatu safety sebagian saat, hingga selanjutnya sepatu kering. Lalu Anda yakinkan hingga tidak ada kotoran yang ketinggal di dalamnya, lantas baru Anda simpan di tempat yang aman untuk sepatu, seperti di kotak.

Hal sejenis itu untuk jauhi ada jamur. Selain itu, anda bisa mengatasi hal semacam itu dengan meletakan silica gel (kapur barus) di dalam kotak untuk menyerap kelembaban.

4. Sepatu spesial olahraga riskan kotor, sikat saja menggunakan air deterjen

Tipe sepatu olahraga termasuk juga yang paling riskan alami kotor. Karena sepatu olahraga umumnya digunakan untuk aktivitas outdoor (di luar ruang), umpamanya untuk mendaki gunung. Tentunya sepatu ‘tidak mungkin’ tak kotor. Pada sepatu akan banyak tanah, pasir dan lumpur.

Kondisi sepau yang kotor akan mengharuskan penggunanya mencucinya. Cara bagus untuk mencucinya, lepaskan tali sepatu. Lantas rendam di dalam larutan deterjen sekitaran 10-15 menit.

Lantas siapkan sikat gigi sisa dan deterjen bubuk. Larutkan deterjen bubuk di air. Ingat! Larutan ini tidak sama dengan yang akan dipakai pada tali sepatu. Anda butuh menyikat lewat cara perlahan bagian sepatu yang kotor, gunakan sikat gigi saja, tidak ada deterjen.

Sesudah noda mulai pupus (noda tidak bisa menghilang full), maka celupkan sikat gigi dalam larutan deterjen tadi. Lantas sikat lagi bagian yang kotor tadi hingga nodanya benar-benar bersih.

Lantas angkat rendaman tali sepatu, lantas kucek-kucek untuk singkirkan noda. Bersihkan sepatu dan talinya menggunakan air keran umum, lakukan hingga busa jadi hilang sepenuhnya.

Keluarkan dahulu bagian lidah sepatu, lantas Anda input dalam sepatu segumpal kertas koran sisa. Lantas jemur sepatunya hingga kering. Ingat! Menjemurnya tak selekasnya diserang matahari, namun di tempat yang terduh (mempunyai atap). Menjemur selekasnya dii bawah sinar matahari bisa menyebabkan rusaknya sepatu.

5. Jauhi menumpuk sepatu

Jangan pernah menumpuk sepatu asal-asalan tidak ada menggunakan kotak, atau tak ada penghalang antar sepatu, sampai sepatu tertekan. Karena menumpuk sepatu bisa menyebabkan rusaknya bahan dan sol sepatu safety on-line. Lebih disarankan Anda mempunyai rak spesial yang digunakan untuk menyimpan sepatu.

6. Bersihkan sepatu sebelumnya disimpan

Menyimpan sepatu yang dalam keadaan yang kotor maka mengakibatkan hal buruk pada sepatu, yang membuatnya cepat rusak. Saat menginginkan bersihkan maka perhatikan pada bahan sepatu, jika sepatu mempunyai bahan kulit maka membersihkannya cukup hanya sikat sepatu hingga debu yang ada padanya bersih.

Tentang jika sepatu mempunyai bahan kanvas, untuk membersihkannya dengan menggunakan air dan sabun, yang dapat dengan baik singkirkan nodanya pada sepatu.

7. Selekasnya keringkan sepatu apabila basah

Jauhi tak memperdulikan sepatu yang diserang air, terutama apabila kurun saat yang lama. Jika Anda mengalamu kehujanan di luar, maka sesudah tiba rumah baiknya mengeringkan menggunkan lap kering. Tentang untuk mengeringkan bagian dalam sepatu, bisa menggunakan kertas koran atau yang semacamnya.

Saat memasukkan kertas koran di dalam sepatu, maka posisikan sepatu dlaam keadaan berdiri, tujuannya untuk cepat kering. Tak direferensikan menggunakan alat pemanas buatan, umpamanya hair dryer, dan sebagainya. Hal sejenis itu tak dapat karena di khawatirkan bisa menyebabkan rusaknya kulit sepatu.

8. Keringkan kaki

Kondisi kaki yang basah mengakibatkan kaus kaki akan ikut berarir. Hal sejenis ini menyebabkan keadaan di dalam sepatu lembab. Jika maslaah ini berlangsung sanga kerap, dikhwatirkan akan mengakibatkan sepatu jadi sarang kembang biak bakteri dan kuman. Kondisi ini begitu memiliki resiko untuk kesehatan, terkecuali juga buat sepati bau.

9. Simpan sepatu pada suhu yang stabil

Simpanlah sepatu pada tempat yg tak diserang matahari, karena apabila sepatu sangat lama diserang sinar matahari bisa buat pupus warna sepatu. Dan demikian sebaliknya, juga jangan sampai menyimpan sepatu pada tempat yang cenderung basah, yang buat sepatu lembab, dan bearoma tak enak, selain itu juga cepat rusak.

10. Isi sepatu dengan kertas

Saat menginginkan menyimpan sepatu dalam periode saat yang lama, maka isilah bagian dalam sepatu dengan kertas, tujuannya supaya tetaplah melindungi bentuk sepatu, dan jauhi hewan-hewan kecil masuk bersarang di dalam sepatu. Tetapi kertas yang Anda pakai tak dapat yang mempunyai kandungan asam, dan tak dapat menggunakan kertas yang ada tulisan bertinta karena kelak meninggalkan sisa tinta pada sepatu.

11. Jangan sampai bungkus sepatu menggunakan plastik

Jauhi kebiasaan membungkus sepatu menggunakan plastik, karena bisa mengakibatkan sepatu alami lembab dan berjamur.

12. Gunakan almari sepatu

Simpanlah sepatu di almari spesial, dimana yang punyai aliran udara yang baik, sampai jauhi sepatu mempunyai bahan kulit jadi berjamur, karena tak ada aliran udara, dan memiliki maksud membuat perlindungan sepatu dari hewan perusak seperti tikus.

13. Perhatikan suhu tempat menyimpan sepatu

Jauhi menyimpan sepatu di tempat seperti ruangan bawah tanah, garasi, dan tempat semacamnya yang mempunyai kemungkinan mempunyai suhu ekstrim, sampai selanjutnya menyebabkan rusaknya sepatu.

14. Semir lewat cara rutin

Menyemir sepatu tipe kulit yakni hal yang cukup penting dikerjakan. Menyemir bisa dikerjakan menggunakan product wax/cream polish. Terlebih dulu menyemir, yakinkan sepatu sudah dalam kondisi kering. Baiknya cocokkan warna wax/cream dengan sepatu.

Untuk mengerjakannya, dengan tempelkan cream itu ke sepatu. Lantas sikat hingga semuanya bagian permukaan sepatu. Lantas diamkan kurun saat sebagian menit. Lantas gosok menggunakan kain bersih hingga mengkilap.

15. Bersihkan kotoran terlebih dulu menyemir

Jauhi menyemir sepatu kulit terlebih dulu kotoran yang ada mesti dihilangkan (dibikin bersih). Hal sejenis itu karena saat digosok, mengakibatkan tersebarnya kotoran ke semuanya permukaan sepatu. Yang selanjutnya mengakibatkan buruk pada sepatu

Untuk peroleh hasil yang terbaik, gunakanlah saddle soap. Itu yakni tipe sabun yang bertindak untuk bersihkan kulit tidak ada menyebabkan rusaknya permukaan pada kulit sepatu yang sensitif. Bersihkan menggunakan dengan sikat atau kain yang lembut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Newsletter